28 Februari 2009

Cake Opa Oma

Kue ini dipesan sama tante untuk ulang tahunnya, yang kebetulan cuma beda 1 hari dengan ulang tahun kakaknya.  
Pertama kali pesen tante maunya cake dengan hiasan butter cream mocca seperti layaknya cake ulang tahun buat oma2 he.. he.. he...  Terus  saya tanya hiasannya mau  apa, eh... dia bilang minta ada rumahnya, langsung deh.... saya tawarin aja hiasan pakai fondant dan dia setuju.  
Hari Rabu pulang kantor langsung ke Titan KG karena persediaan fondant udah menipis. Begitu sampai rumah langsung buat rumah2an dari styrofoam, bungkus dengan fondant, terus buat opa dan oma sama pohon. Wuih... ternyata  lama banget ya mbuat figurine kayak gini,  sampai jam 12 malam. Dilanjutin  Kamis sore, buat anak ceweknya, bunga2 dan meja serta pelengkapnya.  Jum'at baru finishingnya.
Kue ini menggambarkan  si tante dan om menghabiskan masa tua dengan  leyeh2 dihalaman rumah sambil minum teh dan ngawasin cucunya main2 di taman.  Sebenernya cucu2 mereka itu banyak, tapi sayang cuma bisa buat 1 aja,udah  nggak ada waktu lagi. Tante saya ini badannya gemuk, senengnya warna merah dan rambutnya keriting pendek tapi udah ubanan.  Sedangkan om saya itu kepalanya botak dan model kacamatanya jadul banget, kayaknya sih  udah bisa mewakili mereka deh,  hi... hi... hi...
Oh  iya....., foto diatas di edit sama teman kantor, Marshal, keren ya....... makasih lho.....