07 Juni 2010

Demo Carving Cake - Planet Cake, Australia

Rabu, 2 Juni 2010 di Cafe Calli Delli, Jl. Surabaya diadakan Demo Carving Cake oleh Handi Mulyana, cake decorator dari Planet Cake Sydney, Australia.
Handi ini jago banget decor kue, secara dia itu dari kecil (12 th) sudah ikutan kursus kue sama pak Hadi Tumewu, Yongky Gunawan, Ny. Liem dll. Lulus SMA langsung sekolah di Sydney ambil perhotelan, pernah kursus juga di London, pokoke udah malang melintang di dunia perkuehan deh... makanya jago banget.
Kita diajarin moles kue dengan ganache sampai rapi, terus ditutup dengan plastic icing dan sudut2nya dibuat tajam. Diajarin juga carving cake bentuk sepatu booth, dari kue ukuran 22 x 22 cm, terus di lukis bentuk kulit binatang. Dan nggak ketinggalan mbuat figurine juga.... pokoke puas banget deh.... banyak banget ilmu yang di dapat.
Thank you Handi.....



Ini lagi moles kue dengan ganache dan di tutup dengan plastic icing, hasilnya mulus... lus... dan sudut2nya tajam dan rapi banget.... Kalau kuenya udah cantik gini sih nggak perlu hiasan banyak2... justru kerapihan kuenya jadi plus point


Ini lagi ngelukis boothnya, sayang pas carving cakenya nggak ke foto, saya duduknya rada belakang sih... untung aja masih bisa foto2 step by stepnya walaupun pakai zoom, makanya hasilnya kurang bagus.


Ini step by step mbuat figurine...