23 November 2009

Kursus Food Photography








Akhirnya..... kesampaian juga ikutan kursus food photography. Udah lama banget kepingin ikutan kursus ini, tapi waktunya bentrok terus. Kursus ini diadakan oleh milist Orange Kitchen. Pengajarnya Agustua Fajarmon alias Abbo, koordinator fotografer majalah Sedap Sekejap, foto2nya keren abis..... bagus2 banget. Selain Abbo, ada juga Naomi, food stylish dari Sedap juga. Naomi ini jago banget nata makanan (ya pasti lah... namanya juga food stylish he.. he.. he... ), kita semua sampai terkagum2 lho sama sentuhan tangannya yang artistik.

Jam 10.15 kursus dimulai dengan teori tentang fotografi, ternyata untuk menghasilkan foto yang bagus cuma ada 2 hal yang penting yaitu cahaya dan komposisi. Ada back light, side light dan front light dengan masing2 fungsinya, yang kalau digabungkan akan mendapatkan cahaya yang pas. Untuk komposisi, ada statis dan dinamis, juga tentang warna dll.
Setelah teori kita langsung praktek jepret jepret, ternyata oh ternyata... selama ini saya salah total dalam hal pengambilan obyek foto, makanya hasilnya nggak bagus.
Diatas beberapa hasil jepretanku, masih belum bagus banget sih, harus banyak latihan, selain itu banyak juga yang rada goyang, maklum nggak pakai tripod.
Dijelaskan juga motret hidangan berkuah itu susah banget, efek shinynya kadang nggak dapet, dan ini terbukti dengan fotoku, jelek banget, sama sekali nggak menarik

Nah.. yang ini foto pak guru lagi in action

Pokoknya di Food Photography ini banyak yang aku dapat, tinggal latihan jeprat jepret aja.