24 Juni 2008

MURI II - NCC

Tanggal 21 Juni 2008, Natural Cooking Club (NCC) mengadakan lomba menghias cupcakes dalam rangka memecahkan Rekor MURI untuk kategori menghias cupcakes dengan peserta terbanyak. Cupcakes yang harus dihias sebanyak 2020 dengan peserta lebih dari 100 orang, jadi tiap peserta menghias cupcakes sebanyak 20 buah dalam waktu 1 jam, temanya bebas.

Setelah terdaftar sebagai peserta, mulai mikir2 deh... mau buat cupcakes model apa ya? secara belum terlalu banyak bergaul sama si cupcakes ini. Eh..... ada teman kantor yang kasih ide, buat Jakarta Fair aja, kan dekat sama ulang tahun Jakarta, bener juga ya...... Akhirnya browsing di internet, cari ide apa yang kira2 bisa mewakili Jakarta. Nemu ondel2, pengantin Betawi, bajaj, Monas, penari japong, si Pitung dll. Akhirnya dibuatlah sketsa kayak gini.
Niat banget ya pakai sketsa segala........, karena memang kebiasaanku untuk buat sketsa dulu kalau mau buat cake yang rada2 nggak biasa.
Untuk menunjang cupcakesnya, saya buat juga sepasang ondel2 dari fondant.



Akhirnya tiba juga hari H, pas registrasi ulang ketemu sama panitia yang ramah2 (mbak Fat, Uni Dewi, mbak Peni, Niken dll), thanks ya atas kerja kerasnya..... Terus ketemu juga sama teman2 yang selama ini cuma tahu nama dan hasil karyanya di milis, ada Fifang, Susie, Marga (mereka ini jago banget buat fondant), Yuli, si ratu cupcakes, Widya Putri, orangnya ternyata kecil mungil lho, Cindy (udah janjian mau ke Asemka dari bulan lalu, tapi sampai hari ini belum kesampaian juga he.. he.. ), ada pak Sahak, yang resep2nya OK banget, ketemu juga geng Bekasi (mbak Nenis, Yanti Mocca, Ade, Dewi Hayu dll), pokoke seneng lah bisa kumpul2.

Setelah ngobrol2, tibalah di inti acara yaitu lomba menghias cupcakes, waktu yang diberikan cuma 1 jam lho, padahal harus menghias 20 cupcakes, berati 1 cupcake harus selesai dalam waktu 3 menit..... weleh... weleh... waktune mepet banget.
Ya udah... aku ngebut dan asyik sendiri waktu ngehias cupcakesku (udah kayak orang autis deh...), makanya hasil akhirnya kurang rapi, untung tehniknya simple banget, nggak pakai spuit sama sekali, cuma modal butter cream warna warni aja, dan plastik segitiga yang ujungnya digunting sedikit. Sebenarnya mau buat bajaj juga, tapi pas kepikiran mau buat warna orange, juri bilang kalau waktunya tinggal beberapa menit lagi, mana keburu??? akhirnya buat monas lagi, karena ini yang paling simple. Setelah ditata ini lho hasilnya......


Tak disangka tak diduga....... cupcakes ulang tahun Jakartaku terpilih sebagai juara 1. Puji Tuhan.... Hadiahnya lumayan lho! ada uang Rp. 500.000,- dari Bank DKI, parcel coklat Elmer (coklat bubuk, Dark/Milk/White Cooking Chocolate), kain songket dari ibu Fahmi Idris dan buku tentang Diamond (kok bukan diamondnya ya??? ngarep.com)
Foto2 sebagian diambil dari www.ncc-indonesia.com (makasih ya mbak Fat dan mas Wisnu sudah diijinkan nyomot foto2nya)

Tidak ada komentar: