05 Oktober 2009

Traditional Wedding Cupcakes - Balan & Sari

Wedding cupcakes gaya tradisional pesanan Sari yang tau Niknoek Cake lewat blog. Thanks ya atas kepercayaannya. Requestnya cupcakes yang simple dengan warna coklat dan emas, dengan pernak pernik Jawa, karena pengantennya ini mau pakai baju basahan Yogya (sayang ya nggak sempat foto sama pengantennya, abis lagi sibuk foto2an sama keluarganya sih... )
Sempet bingung juga, gimana nih supaya unsur Jawanya bisa masuk ke cupcakes, walaupun udah ada gambaran tier akan dihias pakai kain batik dan emas. Setelah dicoba2 akhirnya tiernya dikasih hiasan saten emas dan "bunga" dari batik, manis kan jadinya???

Untuk memperkuat unsur Jawanya, toppernya pasangan loro blonyo. Nyontek punya mbak Peni dan juga browsing di google (mbak Peni... thanks ya inspirasinya).
Rangka pengantennya pakai styrofoam dan di bungkus pakai fondant warna coklat, terus dikasih gold dust. Di gambarin motif batik warna hitam dan merah. Accessoriesnya pakai fondant warna kuning dan dikasih gold dust juga, jadi emas deh warnanya.

Ini model cupcakesnya, simple sih, ada 2 macam.
Yang 1 pakai fondant, dengan warna dasar coklat marmer dan hiasan bunga mawar coklat ditaburi gold dust
Yang 1 lagi pakai butter cream, swirl warna coklat marmer dengan hiasan bunga mawar coklat yang ditaburi gold dust juga.

Mejeng dulu ah.....

Ini sms dari Sari:
Mba Lili..
Maap ya aga lama balesnya… aku baru balik ke Jakarta lagi soalnya dan baru masuk kantor..
Wed cupcakesnya muantap…two thumbups…keren, pada bilang enak dan lembut…
Oia mba itu sebenernya suamiku ga tau loh klo bakalan ada wed cupcakes hehheee… surprised tapi dia suka, karena unik bgt
Thx bgt ya mba, hasilnya keren dan okeh… btw aku keilangan tartnya, ga tau sapa yang bawa…hiikkssss
Aduh... senengnya baca emailnya Sari....