28 April 2009

1.000 snacks


1,000 snacks??? Saya juga nggak nyangka kalau sanggup untuk membuat 1.000 snack dalam waktu berdekatan. Bermula dari pesanan gereja untuk acara HMC (Healing Movement Camp) yang diadakan tgl. 24-26 April 2009. Pesan 4 macam snack masing2 sekitar 100 biji, jenisnya terserah saya (lha wong saya yang jadi panitia bagian konsumsinya je.....). Terus ada telpon dari Fanny, Uniprep minta dibuatin snack untuk tgl. 25 & 28 April, jumlahnya sekitar 200 an, sebenernya udah rada ragu2 terimanya, tapi Fanny rada2 maksa, ya udah diterima aja, namanya juga rejeki, tapi dengan syarat jenis snacknya harus sama ya....
Eh... ternyata pesanan nambah lagi... setelah di total ternyata jumlahnya 1,000. Mulai puyeng nih... mikirin gimana cara mbuatnya??? Untung punya freezer yang lumayan gede, jadi bisa di simpen dulu di freezer.
Senin, tgl. 20 udah mulai mbuat risol daging asap, masuk freezer. Selasanya mbuat arem2, Rabu mbuat risol ragout ayam, Kamis terpaksa cuti...... langsung hari itu mbuat lapis Sby, brownies kukus dan kulit pie. Lapis Sby dan brownies kukusnya di bungkus dengan plastic, masuk freezer. Ternyata gak rugi banget ya punya freezer gede, semua snack bisa masuk. Pas hari H-nya tinggal goreng risol, arem2 di kukus lagi dan cakenya tinggal di potong2 dan di bungkus plastik. Walapun snacknya masuk freezer, rasanya tetep enak lho, cakenya juga tetep moist, nggak kering sama sekali (mbak Yanti mocca, makasih ya untuk tipsnya.....)